Tuesday, July 9, 2013

JKT48 Siap Bermain Film



JKT48-IG - Setelah terbilang cukup sukses di dunia tarik suara dengan keunikan konsep dan musiknya,
 kini JKT48 dilaporkan akan menggarap sebuah layar lebar dibawah besutan sutradara muda, Awi Suryadi. Seperti diketahui,
 JKT48 yang terinspirasi dari sebuah
 sister group asal Jepang, AKB48 ini akan melibatkan seluruh anggotanya untuk proyek
layar lebarnya mendatang, yang hingga saat ini masih dinamai
 JKT48 The Movie.

Dalam sebuah acara Penandatanganan Kontrak Kerjasama antara Maxima Pictures dan Dentsu Inter Admark Media Group Indonesia (DIAMGI) selaku rumah produksi, dipaparkan latar belakang tercetusnya ide untuk JKT48 The Movie ini. "Sedari awal saya memang sudah tertarik dengan JKT48. Mereka punya konsep yang unik, segar dan sangat baru,"ujar Ody Mulya Hidayat selaku pendiri Maxima Pictures saat konferensi pers JKT48 The Movie di JKT48 Theater, FX, Jakarta. (5/7)
Diangkatnya sebuah grup musik ke layar lebar memang kali pertamanya terjadi di Tanah Air. Hal ini juga disadari betul baik oleh pihak Maxima, Dentsu, ataupun para anggota JKT48 lainnya. Menanggapi hal tersebut, Awi, selaku sutradara JKT48 The Movie pun mengutarakan pendapatnya mengenai hal itu.
"JKT48 ini unik. Dari sekian banyak anggotanya, tetapi mereka masih bisa dinikmati, dan lihat betapa banyak penggemar-penggemar mereka yang hadir disetiap acara JKT48. Dan saya merasa banyak sekali tantangan yang ditawarkan di film ini," tanggap Awi.
Sejauh ini, JKT48 The Movie masih dalam proses pengembangan. Plot cerita dan siapa saja bintang diluar anggota JKT48 yang akan terlibat di dalamnya masih dirahasiakan. Kendati demikian, Ody tetap menjanjikan suatu kejutan menarik di film JKT48 The Movie yang sudah direncanakan untuk kisah trilogi ini.
"Yang jelas akan banyak kejutan untuk para penggemar JKT48, juga untuk mereka yang bukan penggemar. Karena sifatnya kejutan, dan kami masih dalam proses pengembangan, kami masih belum bisa bocorkan apa-apa tentang film ini," tutur Ody.
"Dan sejauh ini rencana kami adalah menggarap JKT48 The Movie ini menjadi 3 film kedepan, atau kisah trilogi." tambahnya.
Disamping itu, prestasi para anggota JKT48 dalam JKT48 The Movie ini tak hanya akan diketahui oleh masyarakat Indonesia, karena JKT48 The Movie juga akan ditayangkan di 6 negara lain, yakni, Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, China dan Jepang.

0 comments:

Post a Comment